Cara Jitu Mengatasi Masalah Touchscreen Smartphone Sering Macet

Cara mengatasi Touchscreen yg sering macet

Pasid Software - Cara mudah mengatasi Touchscreen Android sering macet atau gerak sendiri,
HKJ (Home Key Jammed). Baca Juga : Cara Root Asus Zenfone


Kini di jaman Modern ini Smartphone menjadi salah satu hal yang tak bisa dipisahkan bagi kebanyakan orang saat ini. Berbagai macam smartphone dari High-end sampai low-end banyak terdapat di pasaran. Untuk smartphone hight- end mungkin tak ada masalah yang berarti. namun pada smartphone low-end masalah sudah menjadi hal yang tak asing lagi. mulai dari Speaker kurang keras, layar buram, hp lemot, touchscreen error, baterai ngedrop, dll. nah, pada posting kali ini, saya akan mempost tentang cara mengatasi touchscreen yang sering mencet-mencet sendiri padahal tak ditemukan kerusakan/retak di touchscreen.
Touchscreen yang sering mencet mencet sendiri ini disebut dengan HKJ atau kepanjangan dari Home Key Jammed. hal ini dikarenakan, adanya gangguan medan listrik yang mengakibatkan kesalahan touchscreen menerjemahkan area sentuhan. Medan listrik ini biasanya berasal port USB, atau speaker yang terlalu dekat dengan touchscreen. Untuk mengatasinya yaitu cukup dengan menaruh karet(isolator) diantara port charger/speaker dengan touchscreen. karet yang digunakan bisa menggunakan karet ban. berikut ini tutorial selengkapnya:
  1. Buka kesing dan penutup dengan obeng
  2. Potong karet ban sesuai ukuran port usb
  3. Selipkan diantara port usb dan touchscreen
  4. Pasang kembali
  5. Hidupkan Smartphone
  Nah itu alah sedikit trik atau cara untuk mengatasi Smartphone yg terkena HKJ atau Touchscreen yg sering macet.


2 komentar

kebetulan, smartphone saya sering macet, perlu saya coba tutorialnya gan, nice share. bermanfaat.

makasih gan infonya


Kini Bayar PPOB tidak perlu lagi buang - buang waktu & tenaga , cukup gunakan Smartphone Anda sudah bisa melakukan pembayaran secara online.Klik www.serbabayar.com atau Download Appnya sekarang di PlayStore : https://goo.gl/ge8E2d

berkomentar lah dengansopan, karena komentar anda sangat berharga untuk kemajuan blog ini
Emoticon Emoticon